Tujuan PMII

Tujuan PMII
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Minggu, 13 November 2011

PMII Subang sesalkan GUSDUR tidak mendapat gelar pahlawan dan menyatakan SBY-Boediono Gagal Total



Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Subang sekitar pukul 10.00 wib melakukan unjuk rasa dibawah jembatan layang Pamanukan, Subang, Kamis (10/11).

Unjuk rasa yang mendapatkan pengamanan ketat dari aparat Polres Subang ini mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Pamanukan, Subang. Kemungkinan karena mungkin ini hal yang baru di Pamanukan.

Dalam unjuk rasa tersebut, selain dilakukan orasi oleh perwakilan mahasiswa juga pembagian selebaran kepada para pengguna jalan yang melewati dikawasan fly over Pamanukan serta dengan mengacungkan poster yang mereka bawa.

"Unjuk rasa ini sebagai refleksi dari hari pahlawan. Hal ini sangat penting mengingat jasa-jasa para pahlawan begitu besar untuk bangsa ini," ujar Fathurrahman, Ketua Umum PMII Cabang Subang.

Fathur menambhkan, kemerdekaan yang sekarang dirasakan bukan hasil dari pemberian negara lain, tetapi merupakan hasil jerih payah para pahlawan bangsa. Namun, dua tahun pemerintahan SBY-Boediono Bangsa Indonesia belum merasakan adanya perubahan yang berarti.

"Kita lihat fakta dilapangan saat ini kemiskinan masih merajalela, pengangguran terus meningkat, akses pendidikan tersendat, rakyat miskin dilarang sakit karena biaya berobat sangat tinggi," ujar Fathur.

Atas dasar tersebut, PC PMII Kabupaten Subang mengajukan tuntutan yang tertuang dalam 13 tuntutan yang salah satunya adalah menyesalkan GUSDUR tidak masuk dalam penganugerahan Pahlawan Nasional dan mempertanyakan kredibilitas para penilai.

Sedangkan Koordinator Lapangan Aksi, Saepul Imron  mengatakan pihaknya sengaja memilih lokasi unjuk rasa di Pamanukan agar masyarakat Pantura turut mengerti dan dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar