Tujuan PMII

Tujuan PMII
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Senin, 28 Juni 2010

Seruan Moral PMII dan GPS Cab. Subang dalam refleksi peringatan Hari Bahaya Narkoba Internasional


Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Cab Kab. Subang melakukan aksi moral di bundaran wisma karya subang sebagai bentuk refleksi terhadap peringatan hari bahaya narkoba internasional. Dalam orasinya aktivis PMII Subang Ade Mahmudin menyerukan bahwa keberadaan narkoba di masyarakat sudah sangat memprihatinkan sekali. Terbukti dengan banyaknya kasus-kasus di media masa yang berkaitan dengan masalah narkoba. “ kita sangat prihatin sekali dengan banyaknya kasus narkoba. Ini adalah tugas penting bagi kita terutama bagi kalangan orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari ancaman narkoba yang mematikan itu”. Demikian dikatakan ade mahmudin.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum GPS Cab. Subang Cepy Aprianto bahwa sudah saatnya kita memberikan pendidikan dan pengarahan-pengarahan tentang bahaya narkoba di lingkungan kita apapun itu bentuknya. Dalam aksi dan seruan moral ini, kedua aktivis ini juga membagi-bagikan selembaran pamflet tantang pendidikan bahaya narkoba dan pita hitam kepada para pengguna jalan yang melewati kawasan wisma karya subang. Dalam orasinya, kedua aktivis ini menyerukan kepada masyarakat agar:
  1. Awasi Putra – Putri, saudara, teman dan tetangga kita dari penyalahgunaan narkoba
  2. Mendorong “Bahaya Narkoba” Masuk dalam Kurikulum Pendidikan di Kab Subang
  3. Lindungi Hak dan masa depan anak – anak dengan menjauhkannya dari Narkoba
  4. Tindak dan Laporkan transaksi penggunaan Narkoba di Sekitar Kita
  5. Dukung UU No 39 Tahun 2009 Tentang Narkotika; bahwa Korban Narkoba Wajib rehabilitasi dengan biaya dijamin Negara
  6. Buat Program Kampung Tanpa Narkoba, Miras dan Asap Rokok di Kab Subang

1 komentar:

  1. assalamualaikum Wr.Wb
    saya dari Pc.PMII karawang,,tapi asli anak daerah subang,,tepatnya anak sukamandi,,saya ingin tahu dimana ya tempat Pc.PMII subang????

    wassalamualaikum Wr.Wb

    BalasHapus