Tujuan PMII

Tujuan PMII
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Jumat, 01 Februari 2013

PMII Komisariat Unsub & STKIP Subang gelar penggalangan dana ke kampus




SUBANG- Musibah banjir yang melanda Kabupaten Subang khususnya dikawasan Pantura dalam sepekan terakhir mengundang perhatian dari sejumlah elemen masyarakat. Tak terkecuali perhatian tersebut datang dari elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Subang dan STKIP Subang, senin, 21/01/2013.

Aksi yang dilakukan di dalam Kampus Unsub tersebut mendapat sambutan antusias dari mahasiswa lainnya. “Alhamdulillah, Mahasiswa yang lainnya begitu antusias dalam menyambut kami,” kata Kusnadi Ketua PMII Komisariat Unsub. 

Besar harapan, tambah Kusnadi, aksi ini dijadikan spirit untuk Mahasiswa pada umumnya bahwa sebagai Mahasiswa harus benar-benar peduli terhadap nasib masyarakayt yang terkena musibah. 

Sementara itu, aksi serupa juga dilakukan oleh massa PMII Komisariat STKIP Subang yang melakukan aksi penggalangan dana didalam kampus dan pasar inpres Subang. 

Ketua PMII Komisariat STKIP Subang, Gita Sugiarti mengatakan hasil dari aksi tersebut akan langsung disalurkan kepada beberapa titik yang paling parah terkena dampak banjir. 

“Mudah-mudahan saja, hasil dari penggalangan dana ini bisa meringankan beban para korban. Tapi yang lebih diprioritaskan adalah daerah-daerah yang dianggap sangat parah,” papar Gita. 

Ditempat terpisah, Ketua Umum PMII Cabang Kabupaten Subang menegaskan bahwa dalam membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah hendaknya jangan menunggu pihak yang berwenang.

“Mereka itu sangat membutuhkan dengan segera. Jika hanya menunggu-nunggu bantuan dari Pemerintah, mereka keburu sekarat. Disamping itu, aksi PMII tersebut sebagai pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya rasa solidaritas terhadap sesama,” Pungkas Ade melalui pesan singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar