Tujuan PMII

Tujuan PMII
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Rabu, 04 Mei 2011

Perempuan Subang Bagi-bagi Karangan Bunga 21 April 2011




AKSI aktivis perempuan Subang menyampaikan statementnya terkait Hari Kartini selain membagikan karangan bunga.  



SUBANG, RAKA – Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PMII) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), menggelar aksi teatrikal selain membagi-bagikan lembar statemen dan karangan bunga kepada masyarakat, Kamis (21/4) di bawah jembatan Ply Over Pamanukan, terkait Hari Kartini. 


Koordinator aksi, Neneng Nurhasanah, didampingi wakilnya Nurul Jannah, menuturkan kegiatan tersebut untuk mengisi Hari Kartini. Peserta aksi terdiri dari 30 orang kaum perempuan berbentuk teatrikal dan membagikan lembar statemen dan kerangka bunga kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut.


Kegiatan itu bentuk upaya menyadarkan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan, yang saat ini dinilai masih dalam kondisi sangat memprihatinkan mulai. Kaum perempuan sekarang menurut dia, dijadikan sebagai objek kekerasan baik dalam konflik horizontal maupun dalam rumah tangga. “Bahkan kebijakan-kebijakan pemerintahpun terkesan kurang peduli terhadap eksistensi kaum perempuan, terjadinya penindasan terhadap kaum perempuan yang mesti dilawan dengan gerakan kebebasan. Kaum perempuan harus bangkit untuk mewujudkan tatanan kaum perempuan yang merdeka, adil, progresif, damai dan memiliki masa depam yang terang benderang,” tutur Neneng Nurhasanah.


Ditambahkan Ketua Umum PMII Kabupaten Subang, Fathurrahman, Hari Kartini harus menjadikan pemicu generasi muda sebagai generasi penerus Kartini terdahulu yang bisa mencontoh perjuangan RA Kartini yang dengan gigihnya memperjuangkan haknya sebagai kaum wanita. Perjuangan kaum wanita belum pernah selesai sebelum titik darah penghabisan.


Memperingati hari Kartini sebelumnya dan tahun ini jangan hanya di isi dengan kegiatan yang bersifat sementara contoh hanya dilakukan kegiatan lomba, karya busana dan lain – lain tapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi kita sendiri , orang lain bahkan untuk negara. “Bila semua itu bisa berjalan insya Allah Indonesia akan menjadi negara yang hebat, khususnya Kabupaten Subang akan kuat dan berbudaya yang baik seperti kartini-kartini yang menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur wanita sebagai pendukung lajunya kepemerintahan,”tambah Fathurrahman.


Dalam kegiatan puluhan Kartini muda yang tergabung dalam Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PMII) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kab Subang menggelar aksi dengan membentangkan spanduk yang bertemakan, Re-evaluasi peran perempuan dalam pembangunan otonomi daerah Kabupaten Subang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar