Tujuan PMII

Tujuan PMII
Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Jumat, 29 Oktober 2010

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Subang melakukan aksi peringatan Hari Sumpah Pemuda di jalur pantura Pamanukan, Subang dengan menggelar aksi solidaritas untuk korban bencana alam di Mentawai dan Yogjakarta, di bawah fly over (jembatan layang) Pamanukan, Subang (28/10/2010).
” Disini kita perlu berbagi. Apa yang tengah dialami korban bencana alam di Mentawai dan Jogjakarta, kami disini juga ikut merasakan. Karena kita terikat dalam bingkai NKRI. Suka duka harus bersatu,” ujar Ketua Umum PMII Subang, Faturahman.
Selain itu, menurut Ade Mahmudin selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut menuturkan dalam orasinya tentang keprihatinan kaum muda Indonesia saat ini yang kurang begitu memahami substansi dari Hari Sumpah Pemuda dan merevitalisasi Pemerintah Indononesia yang dinilainya kurang memperhatikan nasib rakyat Indonesia yang tiada henti-hentinya berada dalam penderitaan: "Kami sangat prihatin sekali dengan keberadaan anak-anak muda zaman sekarang yang kurang faham dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda. padahal kalau mereka memahaminya eksistensi seorang pemuda adalah sebagai titik awal perjuangan Rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari belenggu imperialisme penjajah. Terlebih, sangat ironis sekali ketika Rakyat menangis merasakan penderitaan akibat bencana alam dan sebagainya, jajaran Pemerintahan Indonesia justru menyibukan dirinya dengan mengurus birokrasi  yang tidak jelas dan membangun citranya sendiri. mana hati nurani mereka?" Demikian diungkapkan ade. 
Dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas ini akan langsung diberikan kepada para korban mentawai dan jogja melalui pengurus PMII Cabang Sumatera Barat dan Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar